Iklan di HP Xiaomi Mengusik? Ini Langkah Menghilangkan!

Pemakai HP Xiaomi, Poco, dan Redmi tentu tidak asing dengan iklan yang ada di HyperOS dan MIUI. Beberapa iklan ini bisa menolong Xiaomi saat hasilkan penghasilan, tetapi untuk banyak pemakai, iklan itu menjadi sangat mengusik.

Langkah Non-aktifkan Iklan di HP Xiaomi, Poco, dan Redmi

Baca juga: Langkah Mengganti Paket Belajar Indosat Jadi Paket Khusus Tanpa Program: Tutorial Komplet dan Terkini 2024

Untungnya, ada cara-cara yang dapat dilaksanakan untuk hilangkan iklan di HP Xiaomi. Pada artikel berikut, kita akan mengulas cara-cara itu dengan detil, termasuk:

1. Hilangkan Iklan dengan Menonaktifkan MSA

MSA (MIUI Sistem Ads) ialah service yang bertanggungjawab atas penyiaran iklan di mekanisme MIUI. Menonaktifkan MSA ialah langkah paling efisien untuk hilangkan iklan di HP Xiaomi. Berikut beberapa langkahnya:

  1. Pastikan piranti Anda tersambung ke internet (WiFi atau jaringan mobile).
  2. Buka Penataan > Kode dan Keamanan.
  3. Di bawah Otorisasi dan pencabutan, mencari MSA dan pencet knop untuk menonaktifkannya.
  4. Tunggu 10 detik, selanjutnya pencet Cabut.
  5. Ulangi cara 3 dan 4 bila ada pesan jika otorisasi tidak bisa ditarik.

Harus diingat jika menonaktifkan MSA bisa mempengaruhi sejumlah program bawaan Xiaomi, seperti Mi Music dan Mi Video. Beberapa aplikasi itu mungkin tetap tampilkan iklan, walaupun tidak sekitar sebelumnya.

2. Menonaktifkan Referensi Iklan Individu

Selainnya MSA, MIUI memakai data personal pemakai untuk tampilkan iklan lebih berkaitan. Menonaktifkan referensi iklan individu bisa menolong kurangi jumlah iklan yang diperlihatkan. Berikut beberapa langkahnya:

  1. Buka Penataan > Kode dan Keamanan.
  2. Di bawah Privacy, tentukan Service iklan.
  3. Nonaktifkan Referensi iklan yang dikustomisasi dan Service yang dikustomisasi.

Menonaktifkan referensi iklan individu tidak hilangkan semua iklan, tapi bisa menolong kurangi banyaknya.

3. Menonaktifkan Iklan di Program Bawaan Xiaomi

Selainnya MSA dan referensi iklan individu, sejumlah program bawaan Xiaomi tampilkan iklan. Berikut langkah untuk menonaktifkan iklan di sejumlah program bawaan Xiaomi:

Mi Browser:

  1. Buka Mi Browser.
  2. Pilih tab Profile di pojok kanan bawah.
  3. Di tab Profile, membuka Penataan dengan memencet tombol di atas kanan.
  4. Di sisi Penataan Kelanjutan, hapus contreng pada Tambah iklan.

Mi Music:

  1. Buka Mi Music.
  2. Pilih tab Profile di pojok atas kanan.
  3. Di tab Profile, membuka Penataan.
  4. Di sisi Umum, non-aktifkan Hadirkan referensi.

Mi Video:

  1. Buka Mi Video.
  2. Pilih tab Profile di pojok atas kanan.
  3. Di tab Profile, membuka Penataan.
  4. Di sisi Pemutaran, non-aktifkan Hadirkan iklan pada awal video.

Beberapa langkah di atas bisa berbeda bergantung pada versus MIUI dan mode piranti Anda.

4. Memasang Program Blokir Iklan

Langkah lain untuk hilangkan iklan di HP Xiaomi dengan memasang program blokir iklan. Ada beberapa program blokir iklan yang ada di Google Play Toko, seperti AdBlock Plus, Blokada, dan DNS66.

Program blokir iklan bekerja dengan memblok akses ke server iklan. Ini bisa menolong kurangi jumlah iklan yang diperlihatkan di semua piranti Anda, termasuk di program yang tidak mempunyai penataan untuk menonaktifkan iklan.

Harus diingat jika sejumlah program blokir iklan mungkin tidak cocok dengan semua piranti dan program. Anda mungkin perlu coba sejumlah program blokir iklan saat sebelum temukan yang pas untuk Anda.

5. Menukar Topik MIUI

Baca Juga: 22 Sekolah Swasta Terhebat di Bogor Berdasar pada Nilai UTBK 2022 buat PPDB 2023

Tema-tema MIUI faksi ke-3 tidak tampilkan iklan. Menukar topik MIUI dengan topik faksi ke-3 bisa menolong hilangkan iklan di HP Xiaomi.

Berikut langkah untuk menukar topik MIUI:

  1. Buka program Topik.
  2. Pilih Kelompok > Gratis.
  3. Temukan topik yang Anda gemari dan pencet Ambil.
  4. Setelah topik didownload, pencet Aplikasikan.

Harus diingat jika tidak seluruhnya topik MIUI faksi ke-3 bebas iklan. Anda perlu membaca deskripsi topik saat sebelum mengambilnya.

Panduan dan Peringatan

Panduan:

Anda harus memastikan untuk selalu mengupdate program MIUI dan mekanisme operasi Android Anda ke versus terkini. Ini bisa menolong tingkatkan keamanan dan perform piranti Anda, dan meminimalisir timbulnya iklan.

Anda pun bisa memakai program faksi ke-3 untuk memblok iklan di semua piranti Anda. Tetapi, harus diingat jika sejumlah program faksi ke-3 ini mungkin tidak aman atau bisa mengusik performa piranti Anda.

Bila Anda ingin memberikan dukungan pengembang program, Anda bisa pertimbangkan untuk beli versus premium program atau melihat iklan yang tidak mengusik.

Peringatan:

Menonaktifkan MSA bisa mempengaruhi sejumlah program bawaan Xiaomi, seperti Mi Music dan Mi Video. Beberapa aplikasi itu mungkin tetap tampilkan iklan, walaupun tidak sekitar sebelumnya.

Memasang program blokir iklan dari sumber yang tidak paling dipercaya bisa mencelakakan piranti Anda. Anda harus memastikan untuk cuma mengambil program blokir iklan dari Google Play Toko atau sumber paling dipercaya yang lain.

Menukar topik MIUI dengan topik faksi ke-3 bisa mengakibatkan permasalahan kompatibilitas. Anda harus memastikan untuk membaca deskripsi topik saat sebelum mengambilnya.

Ringkasan

Iklan di HP Xiaomi memang bisa menolong Xiaomi saat hasilkan penghasilan, tetapi untuk banyak pemakai, iklan itu menjadi sangat mengusik. Untungnya, ada cara-cara yang dapat dilaksanakan untuk hilangkan iklan di HP Xiaomi.

Dengan meng ikuti beberapa langkah di atas, Anda bisa hilangkan iklan yang mengusik di HP Xiaomi, Poco, dan Redmi. Sekarang, Anda bisa nikmati pengalaman pemakai lebih nyaman dan bebas dari iklan.

Check Also

5 Referensi Netbook untuk Mahasiswa 2023

Referensi Netbook untuk Mahasiswa 2023 – Netbook adalah piranti tehnologi yang penting untuk mahasiswa untuk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *